Meter Air Pelanggan Hilang, Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Bilang Begini

- Redaksi

Rabu, 5 Juni 2024 - 06:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ket foto Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi

Ket foto Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi

 

PENDOPOSATU.id MALANG – banyaknya keluhan dan pengaduan adanya meter air pelanggan hilang atau rusak segel akibat keusilan masyarakat menjadi tanggung jawab pelanggan itu sendiri, hal tersebut disampaikan Direktur Utama Syamsul Hadi saat ditemui awak media usai upacara Hari Ulang Tahun ke 43 Perumda Tirta Kanjuruhan Malang di kantor pusat Pakisaji, Senin (4/06/2024).

Menurut Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi, bahwa kehilangan meter air pelanggan itu diluar layanan pipa dari PDAM, sehingga itu menjadi tanggung jawab dari pelanggan tersebut.

“Kehilangan meter air pelanggan tersebut, Perumda Tirta Kanjuruhan memiliki regulasi atau semacam aturan yang mana sejak masyarakat menjadi pelanggan kami tentang meter air hilang itu sudah ada mekanisme nya sehingga meter air pelanggan hilang merupakan tanggung jawab pelanggan,” tegas Syamsul.

Syamsul menambahkan sampai saat ini sudah ada 120 pelanggan yang melaporkan kehilangan meter airnya, pihaknya telah mengatasi semua dengan memasang meter air baru demi mempercepat layanan degan melakukan perbaikan.

“Sampai hari ini sudah ada 120 an meter pelanggan yang hilang, dan Alhamdulillah kita atasi semua demi mempercepat pelayanan walaupun meter air tersebut merupakan tanggung jawab pelanggan, kami lakukan pergantian meter air nanti ada invoice atau tagihan yang harus yang harus dibayar oleh pelanggan tersebut dengan sistem diangsur maupun dibayar tunai,” imbuh Syamsul.

Kehilangan meter air pelanggan tersebut karena masyarakat yang usil dan pada meter air pelanggan ada logam yang dapat diperjual belikan sehingga memantik maraknya pencurian meter air pelanggan.

“Memang di meter air pelanggan ada logam yang laku terjual, sehingga memantik maraknya pencurian meter air pelanggan di beberapa wilayah,” bebernya.

Baca Juga :  Iconnet Wujudkan Desa Digital, Hadirkan Layanan Internet Unlimited Super Cepat Di Sumbersuko Dampit

Selain masalah kehilangan meter air, Perumda Tirta Kanjuruhan Malang dalam mempermudah pelayanan pada pelanggan, pihaknya telah memiliki layanan kerjasama aplikasi yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan.

“Jadi layanan layanan kami ini dapat diakses melalui website resmi kami maupun layanan aplikasi yang lainnya yang tujuannya untuk meningkatkan layanan pada masyarakat terutama pelanggan kami,” ungkap orang nomor satu di perusahaan air minum milik Kabupaten Malang ini.

Selain bekerjasama dengan perbankan, pihaknya juga bekerjasama dengan lintas vertikal maupun horizontal yang didalamnya layanan pengaduan masyarakat.

“Dengan kolaborasi semua lintas sektoral, kami ingin memberikan kemudahan pada pelanggan, tidak hanya masalah pembayaran namun pengaduan tentang layanan kami akan terus ditingkatkan,” tandas Syamsul.

Perumda Tirta Kanjuruhan juga memiliki aplikasi khusus yang didalam aplikasi tersebut ada aplikasi sambungan baru, pengaduan, kehilangan meter air, pemindahan dan pergantian meter air serta jaringan yang lain.

“Dengan adanya aplikasi khusus tersebut, pelanggan nantinya apa yang menjadi keluhannya dan apa yang menjadi persoalan dari pada layanan kami dapat segera diatasi, nama dari aplikasinya My Tirta,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi

Sumber Berita : Redaksi

Berita Terkait

DPRD Malang Realisasikan Pokir Pelebaran Jalan, Aspirasi Warga Dapil VII Terwujud
Harga Cabai Anjlok, Petani di Tumpang Malang Menjerit: Obat Mahal, Cabe Murah
Panen Raya Ikan Nila di Mulyoarjo: Sanusi Tegaskan Dukungan untuk Ekonomi Desa dan Pencegahan Stunting
Ribuan Jamaah Padati Lawang Bersholawat, Aparat Pastikan Acara Aman dan Kondusif
Ribuan Jamaah Padati “Lawang Bersholawat”, Habib Syekh Serukan Persatuan Umat
Khitanan Massal Gratis Di Desa Turirejo, Lawang: Dukung Anak Sholeh Lewat Aksi Sosial Tahunan
Ketua GMPK Serukan Dialog, Jalan Damai Pemerintah dan Massa Lewat Komunikasi
DPRD Kabupaten Malang Siap Tampung Aspirasi Publik, Darmadi: “Kami Harap Malang Tetap Kondusif”

Berita Terkait

Jumat, 12 September 2025 - 02:56 WIB

Fokus Pendidikan dan Revitalisasi Pasar Besar, DPRD Kota Malang Bahas Perubahan APBD 2025

Jumat, 12 September 2025 - 02:53 WIB

Piala Wali Kota Malang 2025: Equestrian Jadi Wajah Baru Sport Tourism dan Ekonomi Kreatif

Rabu, 10 September 2025 - 15:02 WIB

Pemkot Malang Targetkan UCJ 2025, Lindungi 25 Ribu Pekerja Rentan Lewat BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 10 September 2025 - 14:54 WIB

Ketua DPRD Kota Malang Desak Evaluasi Pungutan dan Program Seragam Sekolah

Rabu, 10 September 2025 - 14:51 WIB

Polsek Sukun Turun Tangan, Cekcok Ojol vs Jukir berahir Damai

Minggu, 7 September 2025 - 20:06 WIB

Dispangtan Kota Malang Gelar GPM, Sediakan 11 Ton Beras Murah untuk Warga Tunggulwulung

Minggu, 7 September 2025 - 19:28 WIB

Stok Beras Aman, Wali Kota Malang Pastikan GPM Jadi Solusi Tekan Inflasi

Sabtu, 6 September 2025 - 19:28 WIB

Wali Kota Malang Puji “Kutho Bedah” sebagai Perpaduan Wisata Sejarah dan UMKM

Berita Terbaru