PENDOPOSATU.ID, KOTA MALANG – Menu-menu tradisional disajikan selama bulan Ramadhan tahun 2025 di UB Guest House dengan meluncurkan program Kampoeng Ramadhan.
UB Guest House Malang yang merupakan salah satu unit bisnis dari Brawijaya Multi Usaha (BMU) ini menyajika menu-menu tradisional yang bisa dinikmati para pengunjung secara umum untuk berbuka puasa
“Tema Kampoeng Ramadhan menawarkan rasa masakan yang mengingatkan pengunjung kembali ke rumah. Sedangkan untuk harga masih terjangkau,” jelas General Manager UB Guest House, Hanamay P, pada Jum’at, (28/02/2025).
Di Kampoeng Ramadhan ini juga menawarkan paket buy 10 get 1 bagi pengunjung yang datang bersama-sama keluarga maupun teman.
Hana, sapaan akrab GM UB Guest House menambahkan nantinya Kampoeng Ramadhan akan di rotasi di lima titik dengan menu yang sudah ditentukan.
“Nanti menunya bisa dilihat di sosmed, sehingga pengunjung bisa menentukan menu buka puasa yang diinginkan apa. Tinggal lihat saja di sosmed UB Guest House,” imbuhnya.
Di Kampung Ramadan ini menu yang ditawarkan antara lain : Sop Buntut, Iga Bakar dan Gado-Gado yang diklaim punya cita rasa yang khas dibandingkan dengan restoran lain.
Selain itu juga ada menu seperti Mangut Gurame, Ayam Bumbu Rujak, Sambal Goreng Kentang, Oseng Buncis Wortel, Mie Goreng Jawa, Lodeh Tempe Tahu Pedas, Lodeh Tewel, Aneka Sambal, dan beragam jenis es dan camilan.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Brawijaya Multi Usaha (BMU), Dr. Edi Purwanto, S.TP., M.M., memaparkan kalau kini UB Guest House dikelola oleh BMU sehingga pengelolaannya lebih profesional.
“Kita harus menjadikan hotel ini hotel yang terbuka dan lebih profesional. Karena bukan hanya melayani civitas akademik tapi juga melayani konsumen umum,” jelas Edi.
Melalui Kampoeng Ramadhan ini merupakan salah satu cara memperkenalkan layanan baru saat bulan puasa.
Selain itu, UB Guest House juga telah berbenah dengan menyediakan lift dan meeting room sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan.
“UB Guest House telah tersedia lift dan lima meeting room yang bisa digunakan pengunjung untuk melaksanakan kegiatan dan buka bersama,” tambahnya.
Sebagai Dirut PT. BMU, Edi Purwanto berkomitmen terus meningkatkan kualitas 13 unit bisnis yang berada dibawah naungannya sebagai penopang utama pendapatan Universitas Brawijaya.
“Kampoeng Ramadhan merupakan salah satu bentuk meningkatkan pendapatan. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana dengan layanan ini bisa menghadirkan kepuasan bagi pelanggan,” pungkasnya
Penulis : Dudung