PENDOPOSATU.ID, KOTA MALANG – Kehangatan dan kebersamaan mewarnai acara Halal Bihalal yang digelar warga RW 08 Kelurahan Karangbesuki di Hotel Ubud, Jalan Bend. Sigura-Gura Barat No.6, Malang, pada Senin (28/4/2025).
Hotel Ubud yang dipilih menjadi lokasi acara semakin menambah istimewa momen silaturahmi warga yang kali ini mengusung tema “Silaturahmi dalam Semangat Kartini”.
Ketua Panitia Halal Bihalal, Satyo Utomo, menyampaikan apresiasinya atas fasilitas dan dukungan yang diberikan oleh Hotel Ubud sehingga acara dapat berjalan lancar dan berkesan.
“Mari kita tingkatkan kualitas hidup serta iman kita dengan saling memaafkan, maka kita akan hidup tentram antar tetangga,” tutur Satyo.
Lokasi yang nyaman dan representatif di Hotel Ubud dinilai sangat mendukung terciptanya suasana kekeluargaan antar warga.
“Ini adalah momen yang sangat istimewa kita dapat bersilahturahmi dan berkumpul serta terus menjaga hubungan baik, mari kita tingkatkan kualitas hidup serta iman kita dengan saling memaafkan maka kita akan hidup tentram antar tetangga,” ujar Satyo.
General Manager Hotel Ubud, Dovan Namikaze, mewakili seluruh jajaran hotel, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan RW 08 Karangbesuki yang telah memilih Hotel Ubud sebagai tempat untuk mempererat tali silaturahmi. Pihaknya menyambut hangat kehadiran seluruh warga dan tokoh masyarakat yang hadir.
“Kami merasa terhormat dapat menjadi bagian dari momen penting bagi warga RW 08 ini. Semoga fasilitas dan pelayanan yang kami berikan dapat menambah kenyamanan dan kehangatan acara Halal Bihalal ini,” ujar Dovan Namikaze saat memberikan sambutan.
Ia pun berharap sinergi dan hubungan baik antara Hotel Ubud dan warga sekitar dapat terus terjalin di masa mendatang, bahkan dengan harapan acara serupa dapat kembali diselenggarakan dengan lebih meriah di tahun-tahun berikutnya.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga RW 08 yang telah hadir dalam acara halal bihalal ini, semoga ditahun selanjutnya bisa semakin meriah lagi,” ungkapnya.
Kehadiran Owner Hotel Ubud beserta staf juga turut memeriahkan acara, menunjukkan dukungan penuh pihak hotel terhadap kegiatan komunitas di sekitar mereka.
Para undangan pun tampak antusias menikmati suasana dan hidangan yang disajikan di Hotel Ubud, sembari mempererat tali persaudaraan dalam balutan busana adat yang selaras dengan tema Kartini.
Sementara, Lurah Karangbesuki, Endy Sri Hartanto, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Hotel Ubud atas dukungan dan fasilitas yang diberikan.
Menurutnya, pemilihan lokasi yang strategis dan pelayanan yang baik dari Hotel Ubud turut berkontribusi pada kesuksesan acara Halal Bihalal.
“Saya bersyukur bisa bertemu dalam acara ini sehingga dapat saling bermaaf-maafan dikala kita tidak saling ketemu. Saya mohon maaf lahir bathin apabila ada kesalahan saya baik itu yang sengaja maupun tidak sengaja,” pungkasnya.
Acara Halal Bihalal di Hotel Ubud ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga memperkuat hubungan antara warga RW 08 Karangbesuki dengan salah satu unit usaha di wilayah mereka.
Semangat kebersamaan dan dukungan dari Hotel Ubud diharapkan dapat terus mendorong terciptanya lingkungan yang harmonis dan saling mendukung di Kelurahan Karangbesuki.
Penulis : Gus
Editor : Redaksi