PENDOPOSATU.id, Kab. Malang -Perumda Tirta Kanjuruhan menggelar kegiatan doa bersama dan dialog kinerja yang dipimpin oleh Direktur Utama, H. Syamsul Hadi, acara tersebut dihadiri oleh semua jajaran direksi Perumda mulai dari Direktur Umum, Direktur Teknik, Kepala SPI, Kepala Puslitbang, Staf Ahli, Kepala Bagian dan seluruh staf bagian.
Kegiatan yang mulai pada tanggal 8 Januari 2024 ini merupakan rangkaian dari kegiatan evaluasi kinerja di tahun 2023 serta mensosialisasikan RKA 2024, yang dilaksanakan di semua kantor unit .
Melalui Kabag Humas Wahjoe Darmawan mengatakan, kegiatan evaluasi kinerja dan Sosialisasi RKA 2024 ini, diikuti oleh seluruh staf 26 unit pelayanan dan 1 unit usaha, yang diawali pelaksanaannya di unit pelayanan kecamatan Lawang, dan berturut-turut dilanjutkan di hari-hari berikutnya secara bergiliran,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).
“Di Setiap lokasi terselenggaranya acara tersebut, bergabung juga staf dari unit – unit terdekat,” katanya
Kegiatan ini dilaksanakan dengan lesehan sederhana, hal ini dilakukan agar untuk semakin mendekatkan komunikasi antara seluruh jajaran Direksi dengan seluruh staf yang berada pada unit.
“Secara bergantian jajaran Direktur Bidang, Kepala SPI dan Kepala Bagian terkait, mendampingi Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, agar bisa bertatap muka secara langsung dengan seluruh staf, sehingga dapat menyampaikan evaluasi dan sosialisasi, dan mencari solusi permasalahan yang dihadapi oleh unit,” terang Wahjoe.
Ia menyampaikan, ntuk dapat meningkatkan pelayanan dan mendukung terealisasinya target RKA tahun 2024, yang ditetapkan merujuk pada kontrak kinerja Direksi dengan Bupati Malang Tahun 2024.
“Seperti halnya pendapatan air sebanyak Rp. 114,5 Miliar, penambahan pelanggan 6000 SR dan penurunan kehilangan Air 18, 33 % hasil audit KAP adalah WTP” jelasnya
Dengan target yang telah ditetapkan tersebut, menurut Wahjoe pihaknya akan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki, serta memanfaatkan peluang untuk mendapatkan bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah dan Pusat guna merealisasikan layanan air bersih bagi masyarakat, khususnya Malang Selatan.
Direktur Utama, Syamsul Hadi mengajak semua pihak, terlibat aktif dalam mencapai tujuan perusahaan, Direktur Umum dan Direktur Teknik memberikan insight mengenai strategi perusahaan dalam menghadapi tantangan dan peluang di sektor air bersih dan turut memberikan gambaran mengenai inovasi teknologi yang akan diterapkan untuk meningkatkan efisiensi operasional.
“Hari ini, kita tidak hanya berdoa bersama, tetapi juga berdialog untuk memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa dampak positif bagi masyarakat dan perusahaan baik melalui kerjasama dan komitmen bersama, kita akan terus berkembang dan memberikan pelayanan terbaik,” tutup Syamsul. (Gus)
Penulis : Bagus
Editor : Dudung
Sumber Berita : Liputan