Meter Air Pelanggan Hilang, Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Bilang Begini

- Redaksi

Rabu, 5 Juni 2024 - 06:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ket foto Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi

Ket foto Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi

 

PENDOPOSATU.id MALANG – banyaknya keluhan dan pengaduan adanya meter air pelanggan hilang atau rusak segel akibat keusilan masyarakat menjadi tanggung jawab pelanggan itu sendiri, hal tersebut disampaikan Direktur Utama Syamsul Hadi saat ditemui awak media usai upacara Hari Ulang Tahun ke 43 Perumda Tirta Kanjuruhan Malang di kantor pusat Pakisaji, Senin (4/06/2024).

Menurut Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Syamsul Hadi, bahwa kehilangan meter air pelanggan itu diluar layanan pipa dari PDAM, sehingga itu menjadi tanggung jawab dari pelanggan tersebut.

“Kehilangan meter air pelanggan tersebut, Perumda Tirta Kanjuruhan memiliki regulasi atau semacam aturan yang mana sejak masyarakat menjadi pelanggan kami tentang meter air hilang itu sudah ada mekanisme nya sehingga meter air pelanggan hilang merupakan tanggung jawab pelanggan,” tegas Syamsul.

Syamsul menambahkan sampai saat ini sudah ada 120 pelanggan yang melaporkan kehilangan meter airnya, pihaknya telah mengatasi semua dengan memasang meter air baru demi mempercepat layanan degan melakukan perbaikan.

“Sampai hari ini sudah ada 120 an meter pelanggan yang hilang, dan Alhamdulillah kita atasi semua demi mempercepat pelayanan walaupun meter air tersebut merupakan tanggung jawab pelanggan, kami lakukan pergantian meter air nanti ada invoice atau tagihan yang harus yang harus dibayar oleh pelanggan tersebut dengan sistem diangsur maupun dibayar tunai,” imbuh Syamsul.

Kehilangan meter air pelanggan tersebut karena masyarakat yang usil dan pada meter air pelanggan ada logam yang dapat diperjual belikan sehingga memantik maraknya pencurian meter air pelanggan.

“Memang di meter air pelanggan ada logam yang laku terjual, sehingga memantik maraknya pencurian meter air pelanggan di beberapa wilayah,” bebernya.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Nasional Gondanglegi - JLS Balekambang, Ada Penanganan Khusus di Desa Srigonco Dengan Perbaikan Pondasi Jalan

Selain masalah kehilangan meter air, Perumda Tirta Kanjuruhan Malang dalam mempermudah pelayanan pada pelanggan, pihaknya telah memiliki layanan kerjasama aplikasi yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan.

“Jadi layanan layanan kami ini dapat diakses melalui website resmi kami maupun layanan aplikasi yang lainnya yang tujuannya untuk meningkatkan layanan pada masyarakat terutama pelanggan kami,” ungkap orang nomor satu di perusahaan air minum milik Kabupaten Malang ini.

Selain bekerjasama dengan perbankan, pihaknya juga bekerjasama dengan lintas vertikal maupun horizontal yang didalamnya layanan pengaduan masyarakat.

“Dengan kolaborasi semua lintas sektoral, kami ingin memberikan kemudahan pada pelanggan, tidak hanya masalah pembayaran namun pengaduan tentang layanan kami akan terus ditingkatkan,” tandas Syamsul.

Perumda Tirta Kanjuruhan juga memiliki aplikasi khusus yang didalam aplikasi tersebut ada aplikasi sambungan baru, pengaduan, kehilangan meter air, pemindahan dan pergantian meter air serta jaringan yang lain.

“Dengan adanya aplikasi khusus tersebut, pelanggan nantinya apa yang menjadi keluhannya dan apa yang menjadi persoalan dari pada layanan kami dapat segera diatasi, nama dari aplikasinya My Tirta,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi

Sumber Berita : Redaksi

Berita Terkait

Mahasiswa UB Dorong Kemandirian Warga Mulyoagung Kelola Sampah Lewat Biopori
Qintharra Yassifa Resmi Pimpin HIPMI Kabupaten Malang, Bupati Sanusi Dorong Penguatan Ekonomi Daerah
Ratusan Warga Padati Sitirejo Cup 4: Turnamen Voli Jadi Ajang Hiburan dan Dongkrak Ekonomi Desa
Hindari Kecelakaan Kelistrikan, PLN UP3 Malang Lakukan Internalisasi Program K3L Serentak di Seluruh ULP
Ametri Bhumi Suci, Warga Singosari Rayakan Njenang Suro sebagai Perayaan Spiritual dan Sosial
Blak-blakan! GRIB JAYA Tantang Transparansi Dana Sampah TPST3R Mulyoagung di Malang
SMPN 1 Tumpang Tanam Karakter Cinta Lingkungan Melalui MPLS 2025
DLH Kabupaten Malang Akhirnya Angkat Bicara, Ada Apa dengan TPS3R Mulyoagung?

Berita Terkait

Minggu, 27 Juli 2025 - 16:34 WIB

Mahasiswa UB Dorong Kemandirian Warga Mulyoagung Kelola Sampah Lewat Biopori

Minggu, 27 Juli 2025 - 09:12 WIB

Ratusan Warga Padati Sitirejo Cup 4: Turnamen Voli Jadi Ajang Hiburan dan Dongkrak Ekonomi Desa

Selasa, 22 Juli 2025 - 19:16 WIB

Hindari Kecelakaan Kelistrikan, PLN UP3 Malang Lakukan Internalisasi Program K3L Serentak di Seluruh ULP

Jumat, 18 Juli 2025 - 12:00 WIB

Ametri Bhumi Suci, Warga Singosari Rayakan Njenang Suro sebagai Perayaan Spiritual dan Sosial

Kamis, 17 Juli 2025 - 15:32 WIB

Blak-blakan! GRIB JAYA Tantang Transparansi Dana Sampah TPST3R Mulyoagung di Malang

Rabu, 16 Juli 2025 - 19:14 WIB

SMPN 1 Tumpang Tanam Karakter Cinta Lingkungan Melalui MPLS 2025

Rabu, 16 Juli 2025 - 16:56 WIB

DLH Kabupaten Malang Akhirnya Angkat Bicara, Ada Apa dengan TPS3R Mulyoagung?

Rabu, 16 Juli 2025 - 09:59 WIB

Sorot Mata Publik: Pengelolaan TPST 3R Mulyoagung Dipersoalkan GRIB Jaya, Ini Alasannya

Berita Terbaru